10 Tempat Wisata Kuliner Di Jogja Dekat Malioboro Terbaru

10 Tempat Wisata Kuliner Di Jogja Dekat Malioboro Terbaru - Jogja yang terkenal dengan kota pelajar ternyata juga terkenal sebagai kota wisata. Tempat wisata di Jogja memang menjadi jujugan para traveller, apalagi di sepanjang jalan malioboro. Banyak aktifitas di sepanjang jalan Malioboro, setelah lelah tentunya para wisatawan merasakan lapar namun kalian tak perlu khawatir. 

Kali ini idnTraveling.com akan merekomendasikan 10 Tempat Wisata Kuliner di Jogja Dekat Malioboro Terbaru yang wajib dikunjungi, dan pastinya sudah ramai dengan pengunjungnya. Berikut Daftar Wisata Kuliner di Jogja Dekat Malioboro :

1. Pecel Madiun Berkat

Pecel Madiun Berkat Malioboro
Pecel Madiun Berkat Malioboro

Pecel Madiun Berkat Malioboro - Pecel Madiun Berkat ini berada di sepanjang jalan malioboro jogja tepatnya berada persis di pintu masuk parkiran Malioboro Mall. Dengan menggunakan gerobak sebagai lapaknya Kuliner Pecel Madiun Berkat ini menyajikan pecel sayur dengan bayam dan kacang panjangnya dengan bumbu kacang yang tak terlalu pedas dengan rasa manis memanjakan lidah. Bagi kalian yang menambahkan menu pendamping pecel seperti tempe, telur ceplok, telur dadar, atau sate ayam yang bisa kamu pilih sendiri nantinya akan menambah kelezatan.

Lokasi Pecel Madiun Berkat berada di Sepanjang Jalan Malioboro tepatnya Depan Mall Malioboro, Jl. Malioboro, Suryatmajan, Danurejan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta. Mengenai Jam Buka mulai Pukul 06.00 hingga 09.00 WIB pada setiap harinya. Dan dengan harga yang terjangkau bagi semua kalangan. Harga Pecel Madiun Berkat Malioboro mulai dari Rp 15.000 per porsi pecel dengan lauk telur dan teh panas

2. Lumpia Samijaya Malioboro

Lumpia Samijaya Malioboro Jogja
Lumpia Samijaya Malioboro Jogja

Lumpia Samijaya Malioboro Jogja - Lumpia Samijaya Jogja tergolong dalam kuliner populer legendaris di Jogja yang sudah ada sejak tahun 1976. Dengan perintisnya bernama Bapak Nur Seto. Resep Lumpia Samijaya di Malioboro menawarkan beberapa pilihan rasa, ada ayam dan spesial telur puyuh. Gorengannya yang matang membuat kulit dari lumpia terasa renyah saat dimakan. Lumpia Samijaya akan terasa lebih lezat jika lengkap dengan acarnya dan saus bawang putih. Ditambah lagi Harga Lumpia Samijaya yang murah merupakan nilai tambahan di Tempat Kuliner Jogja ini.

Lokasi Lumpia Samijaya : Depan toko Samijaya, Jl. Malioboro No.18, Suryatmajan, Danurejan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta. Untuk Harga Lumpua Samijaya : Rp 3.500 - Rp 4.000 per biji, tergantung isian.

3. Gudeg Mbah Lindu

Gudeg Mbah Lindu Jogja
Gudeg Mbah Lindu Jogja

Gudeg Mbah Lindu Jogja - Jika kalian sedang berada di sekitaran Malioboro Jogja sempatkan mampir ke Gudeg Mbah Lindu Jogja. Gudeg Khas Jogja ini mulai dijajakan sejak tahun 1940 yang sampai sekarang masih legendaris, dan masih sangat ramai pengunjung. Gudeg Mbah Lindu Malioboro menawarkan beragam beragam menu, diantaranya Nasi Gudeg Telur, Bubur Gudeg Telur, Gudeg Telur dan Suwir, dan masih banyak lagi. 

Alamat Gudeg Mbah Lindu berada di Sosrowijayan St No.30, Sosromenduran, Gedong Tengen, Kota Yogyakarta, Special Region of Yogyakarta 55271. Sedangkan Jam Buka Gudeg Mbah Lindu dibuka mulai pukul 05.00 - 11.00 WIB pada setiap harinya. Mengenai Harga Gudeg Mbah Lindu Terbaru masih tergolong murah. Berikut Harga Gudeg Mbah Lindu Jogja :

  • Nasi Gudeg Telur : Rp 20.000 
  • Bubur Gudeg Telur : Rp 15.000
  • Suwir Ayam : Rp. 5.000

4. Soto Lenthok Pak Gareng

Soto Lenthok Pak Gareng Jogja
Soto Lenthok Pak Gareng Jogja

Soto Lenthok Pak Gareng Yogyakarta - Soto Lenthok Pak Gareng yang menyediakan soto ayam dengan khas lenthok menjadi daya tarik tersendiri. Keberadaan si Lenthok inilah yang menjadi pemburuan para pengunjung. Selain itu Warung Soto Lenthok Pak Gareng menyediakan hidangan lain yang bisa dinikmati sebagai teman makan. Hidangan lain tersebut antara lain tempe goreng, tahu bacem, sate daging ayam, sate uritan, sate hati, dan juga sate usus.

Lokasi Soto Lenthok Pak Gareng berada di alamat Jl. P. Mangkubumi, Sosromenduran, Gedong Tengen, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55271. Mengenai Jam Buka Soto Lenthok Pak Gareng dibuka mulai pukul 06.00 - 15.00 WIB pada setiap harinya. Sedangkan Harga Soto Lenthok Pak Gareng Jogja berkisaran mulai dari Rp 7.000 dan untuk Harga hidangan tambahan mulai harga Rp 500.

5. Pecel Senggol Beringharjo

Pecel Senggol Beringharjo
Pecel Senggol Beringharjo

Pecel Senggol Beringharjo - Kuliner Dekat Malioboro Terbaru selanjutnya Pecel Senggol Pasar Beringharjo. Pecel ini cukup istimewa dan sangat legendaris di Kota Jogja. Namun racikan Pecel Senggol ini kebanyakan sama dengan pecel yang lain, dengan racikan aneka sayuran rebus seperti kacang panjang, kobis, bayam, kecambah dan lainnya. Selain itu Pecel Senggol Jogja juga menyediakan lauk pendamping seperti sate usus, sate telur puyuh, aneka baceman, mendoan, dan lainnya.

Pecel Senggol Malioboro menempati Lokasi di Ps. Beringharjo, Ps. Beringharjo,, Jl. Pabringan No.84, Ngupasan, Gondomanan, Yogyakarta City, Special Region of Yogyakarta 55122. Mengenai Jam Buka Pecel Senggol Jogja dibuka mulai pukul 06.00 - 16.00 WIB pada setiap harinya. Untuk Harga Pecel Senggol Beringharjo cukup terjangkau, harganya mulai dari Rp 10.000 - 15.000 / porsi.

6. Bakmi Pentil / Mie Pentil Pasar Beringharjo

Bakmi Pentil Pasar Beringharjo
Bakmi Pentil Pasar Beringharjo

Mie Pentil Pasar Beringharjo Jogja - Mie pentil / Bakmi Pentil merupakan salah satu kuliner khas di Bantul yang sudah ada sejak puluhan tahun yang lalu. Namun di Pasar Beringharjo juga ada yang berjualan Mie Pentil tersebut. Mie Pentil tersebut menjadi salah satu jajanan khas pasar beringharjo. Mie pentil terbuat terbuat dari bahan utama tepung tapioka, oleh karena itu tekstur mienya pun sangat kenyal. Uniknya Mie Pentil dari dulu khasnya memiliki dua jenis warna, yakni berwarna kuning dan putih, namun rasanya hambir sama. 

Mengenai Harga Mie Pentil Pasar Beringharjo hanya Rp 3.000 per porsinya. Namun harga tersebut termasuk porsi mini. Selain itu, kalian bisa meminta porsi lebih dengan harga Rp5.000 hingga Rp10.000. Kuliner Pasar Beringharjo ini berlokasi di Pasar Beringharjo. Tepatnya berlapak di salah satu los pasar, atau di kawasan jajanan tradisional. Posisinya tidak jauh dari parkiran sepeda motor Pasar Beringharjo

7. Empal Bu Warno

Empal Bu Warno Beringharjo
Empal Bu Warno Beringharjo

Empal Bu Warno Beringharjo - Empal merupakan Kuliner Jogja yang terbuat dari daging sapi yang dimasak dengan berbagai bumbu. Warung Sego Empal Bu Warno menempati alamat di tengah-tengah Pasar Beringharjo, tepatnya di los timur lantai dua. Menu favorit warung ini salah satunya sego empal yang disajikan dengan menu tambahan seperti sambal korek dan lalapan. 

Menu tambahan di Warung Sego Empal Bu Warno antara lain abon sapi/ayam, keripik paru, keripik ceker, kerupuk kulit atau rambak, sayur lodeh, sayur asem, kikil, koyor, es asem, dan wedang secang. Mengenai Harga Sego Empal Bu Warno hanya Rp 20.000 / porsi + minuman. Sedangkan untuk Jam Buka Warung Empal Bu Warno dibuka mulai pukul 08.00-16.00 WIB pada setiap harinya.

8. Es Buah Gerjen Keraton Yogyakarta

Es Buah Gerjen Keraton Yogyakarta
Es Buah Gerjen Keraton Yogyakarta

Es Buah Gerjen Keraton Yogyakarta - Salah satu Es Buah Jogja yang menjadi jujugan para pemburu kuliner adalah Warung Es Buah Gerjen Keraton Jogja. Warung ini sudah cukup melegenda di Kota Jogja. Karena memang rasanya enak nan menyegarkan cocok buat musim panas seperti ini. Es Buah Pak Latip ini terdapat macam buah seperti Melon, semangka, pisang, cincau, kolang kaling, dan ditambah susu coklat, pemanis dari gula jawa. 

Lokasi Es Buah Gerjen Keraton Jogja ini berada di Jl. Nyai Ahmad Dahlan No.58-62, Notoprajan, Ngampilan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55262. Mengenai Jam Buka Es Buah Gerjen Keraton Jogja dibuka mulai pukul 10.00 - 17.00 WIB pada setiap harinya. Dan untuk Harga Es Buah Gerjen Keraton ini hanya Rp 8.000.

9. Sate Kere Pasar Beringharjo

Sate Kere Pasar Beringharjo
Sate Kere Pasar Beringharjo

Sate Kere Pasar Beringharjo - Kuliner di Pasar Beringharjo memang tidak pernah mengecewakan, disana juga tersedia kuliner sate, yang bernama Sate Kere. Resep Sate Kere tak terlalu rumit. Hanya dengan menggunakan bumbu ketumbar, bawang putih, bawang merah dan gula merah rasanya sudah nikmat, dan tentunya sate ini dijamin kehalalannya. 

Mengenai Harga Sate Kere Pasar Beringharjo cukup murah hanya Rp 3000 bagian koyor dan untuk bagian hati atau daging Rp 4.000. Sedangkan jika memakai lontong per bijinya seharga Rp 3.000. Lokasi Sate Kere berada di Pasar Beringharjo bagian lokasi makanan tradisional. Mengenai Jam Buka Sate Kere Jogja dibuka mulai pukul 08.00 hingga pukul 17.00 WIB pada setiap harinya.

10. Es Dawet Mbah Hari Pasar Beringharjo

Es Dawet Mbah Hari Pasar Beringharjo
Es Dawet Mbah Hari Pasar Beringharjo

Es Dawet Mbah Hari Pasar Beringharjo - Kuliner Terdekat di Malioboro selanjutnya yang sudah legendaris di Kota Jogja adala Es Dawet Mbah Hari yang berada di Pasar Beringharjo. Salah satu Es Dawet di Jogja yang sudah mulai berjualan sampe 40 Tahun. 

Es Dawet Mbah Hari menawarkan menu yang beragam, antara lain cendol warna-warni, cincau, santan, cairan gula jawa, nangka, dan es batu. Untuk Harga Es Dawet Mbah Hari Pasar Beringharjo hanya Rp 5.000. Mengenai Jam Buka Es Dawet Mbah Hari mulai pukul 09.00 sampai habis. Lokasi Es Dawet Mbah Hari berada di Kota Jogja tepatnya di Pasar Beringharjo.

Itulah informasi tentang 10 Tempat Wisata Kuliner Di Jogja Dekat Malioboro Terbaru. Jika kalian sedang liburan di Jogja, jangan sampai terlewatkan untuk mengunjungi tempat kuliner diatas. Terus kunjungi idnTraveling.com untuk mendapatkan informasi Tempat Wisata di Indonesia terbaru. Terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel