Rekomendasi Wisata Kuliner Malam Jogja 2023 Yang Hits dan Murah

Kuliner Malam Jogja 2023 Hits dan Murah - Kota Yogyakarta dengan sebutan kota pelajar ini ternyata memiliki sesuatu yang menjadi daya tarik para treveler. Entah ada hawa apa yang selalu mengajak para traveler kembali berkunjung di Kota Yogyakarta ini. Selain penuh kenangan, Jogja juga memiliki banyak tempat jujugan. Mulai dari wisata alam, wisata buatan, wisata sejarah hingga wisata kulinernya juga tak kalah menariknya.

Kali ini idnTraveling.com akan memberikan informasi mengenai Rekomendasi Wisata Kuliner Malam Jogja 2020 Yang Hits dan Murah wajib dikunjungi. Wisata Kuliner di Jogja memang beragam, mulai dari kuliner tradisional, kuliner kekinian hingga kuliner malam. Ada banyak Kuliner Malam di Jogja yang wajib dikunjungi. Kuliner malam jogja biasanya buka sampai malam hari, bahkan pengunjungnya para kalangan anak muda pemburu tempat nongkrong malam. Mari simak ulasan yang kami rangkum.

Daftar Wisata Kuliner Malam Jogja 2020 Yang Hits dan Murah

1. Warung Kopi Klotok Jogja

Warung Kopi Klotok Jogja
Warung Kopi Klotok Jogja

Kopi Klotok Jogja - Kuliner malam jogja yang pertama yaitu Warung Kopi Klotok Jogja. Warung ini memang terlihat sangat sederhana namun memiliki keunikan tersendiri, bagi kalian yang mengunjungi tempat kuliner legendaris jogja ini akan mendapatkan sensasi yang berbeda. Daya Tarik utama di Warung Kopi Klotok ini bangunannya menggunakan Jogjlo yang merupakan rumah adat tradisional khas Jawa Tengah. Uniknya warung ini terletak diarea persawan menjadikan nuansa perdesaan / ndeso akan terasa ketika mengunjungi tempat ini. 

Kopi Klotok Jogja ini juga menyediakan menu ndeso, seperti aneka sayuran/jangan, tempat bacem, hingga minuman khas angkringan. Untuk menu andalan di warung ini ialah Kopi Klotok dan Pisang Goreng. Pisang Goreng di Warung Kopi Klotok ini sangat terkenal legendaris, karena cita rasanya yang melezatkan. Menu Kopi Klotok Jogja antara lain Lodeh Tempe, Lodeh Sayur, Lodeh Kluwih, Sayur Asem, Tahu Bacem, Tempe Garit, Terlur Dadar, dll. Untuk menu minumannya juga tersedia Es Teh Panas, Teh Jahe, Jeruk, Kopi, Teh Tubruk, dll. 

Untuk Harga Menu di Kopi Klotok Jogja juga tergolong murah, kalo nggak murah tidak kami ulas wkwk. Untuk Harga makanannya mulai dari Rp 3.000 hingga Rp 15.000, sedangkan untuk harga minumannya mulai dari Rp 3.000 hingga Rp 7.000. Mengenai Lokasi Warung Kopi Klotok Jogja terletak di alamat Jl Kaliurang St No.KM.16, Area Sawah, Pakembinangun, Pakem, Kabupaten Slemat, Daerah Istimewa Yogyakarta 55582. Warung ini dibuka mulai pukul 07.00 hingga pukul 22.00 WIB.

2. Burjo Murni Jogja

Burjo Murni Jogja
Burjo Murni Jogja

Burjo Murni Jogja - Kuliner Malam Yang Hits di Jogja dan tentunya murah selanjutnya ialah Warung Burjo Murni. Kuliner Burjo memang sudah menjamur diseluruh kota Jogja, dipingiran jalan banyak yang menjual burjo ini. Salah satunya di Daerah Gondokusuman yang bernama Warung Burjo Murni. Warung ini cukup legendaris di kota Jogja karena sudah ada sejak belasan tahun yang lalu. Burjo Murni menyajikan menu yang tidak asing lagi, ialah bubur kacang ijo dan ketan hitam sebagai menu utama. 

Cita Rasa dari Bubur Murni Jogja ini memang tak pernah mengecewakan pengunjung, banyak pengunjung yang mencoba lalu ketagihan. Seporsi Bubur ini terdiri atas kacang hijau, ketan hitam, serta siraman kuah santan. Selain itu anda bisa memesan Burjo Kacang Ijo dengan ditambah susu kental, sirup, roti tawar hingga gosrokan es batu. Untuk Harga Burjo Murni Jogja juga tergolong murah, karena 1 porsi hanya Rp 4.000 hingga Rp 6.000. Untuk Lokasi Bubur Murni berada di Jl. Tunjung Baru No.1 A, Baciro, Kec. Gondokusuman, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55211. Warung Burjo enak di Jogja ini dibuka mulai pukul 05.00 hingga pukul 01.00 WIB.

3. Sate Klatak Pak Bari

Sate Klatak Pak Bari Jogja
Sate Klatak Pak Bari Jogja

Sate Klatak Pak Bari Jogja - Asal mula disebut sate klatak karena pada saat dibakar akan mengeluarkan suara klatak klatak. Warung Sate Klathak di Jogja ini memang berbeda tidak seperti sate kambing pada umumnya, namun bedanya hanya pada tusuk sate yang Pak Bari gunakan bukan tusuk sate bambu melainkan jeruji motor. Jeruji ini terbuat dari besi yang menghantarkan panas dengan baik, sehingga sate akan matang dengan merata. Daya tarik dari Sate Klathak Pak Bari ini tidaklah alot bahkan lembut dan mudah dikunyah. 

Warung Makan Sate Klathak Pak Bari ini pernah dijadikan tempat shooting film AADC 2, dan menjadikan tempat ini sangat populer hingga sekarang. Untuk Menu Warung Sate Klathak juga beraneka, pengunjung dapat memesan metu seperti Sate Klathak, Tongseng Kambing, Tongseng Buntut Kambing, Gulai Kambing, Gulai Jeroan. Mengenai Harganya juga terjangkau bagi semua kalangan. Untuk seporsi Sate Klathak seharga Rp 20.000, Tongseng Kambing Rp 25.000, Tongseng Buntut Kambing Rp 25.000.

Warung Sate Kambing di Jogja ini juga menyediakan menu minuman seperti Teh, Jeruk, Kopi dll dengan harga Rp 2.000 hingga Rp 5.000. Lokasi Sate Klathak Pak Bari terletak di Pasar Wonokromo, Jalan Imogiri Timur No.5, Wonokromo, Pleret, Wonokromo II, Wonokromo, Kec. Pleret, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55791. Wisata Malam di Jogja ini dibuka mulai pukul 18.30 hingga pukul 01.00 WIB pada setiap harinya.

4. Angkringan Kopi Joss Jogja

Angkringan Kopi Joss Jogja
Angkringan Kopi Joss Jogja

Angkringan Kopi Joss Jogja - Kuliner Malam di Jogja yang satu ini memang sudah sangat terkenal, tempat ini bernama Angkringan Kopi Joss. Tempat ini merupakan salah satu Angkring di Jogja yang terkenal. Angkingan ini memang hampir sama dengan angkringan lainnya yang ada di Yogyakarta, namun bedanya hanyalah angkringan ini menyajikan menu andalan yaitu Kopi Joss. Untuk menu lain seperti Sego Kucing hampir sama, seporsinya berisikan nasi, oseng tempa, sambel teri dll. Angkringan Kopi Joss ini memang memiliki keunikan tersendiri, dengan adanya menu Kopi Joss banyak orang yang penasan.

Untuk Menu Angkringan Kopi Joss cukup komplit, mulai dari Sego Kucing, Sate Usus, Ceker, Aneka Cemilan, hingga berbagai menu minuman semua tersedia lengkap di angkringan hits Jogja ini. Mengenai Lokasi Angkringan Kopi Joss ini terletak di Jl. Wongsodirjan, Sosromenduran, Gedong Tengen, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55271. Sedangkan untuk jam buka mulai pukul 14.00 hingga pukul 03.00 WIB pada setiap harinya.

5. Mie Ayam Pak D'Yanto

Mie Ayam Pak D'Yanto
Mie Ayam Pak D'Yanto

Mie Ayam Pak D'Yanto - Pada umunya warung mie ayam di Jogja hanya dibuka sampai sore hari, namun Warung Mie Ayam Pak D'Yanto dibuka sampai pukul 00.00 WIB. Jadi bagi pecinta mie ayam, dan udah malam jangan khawatir langsung saja menuju Warung Mie Ayam Pak D'Yanto ini. Untuk menunya sih hampir sama dengan mie ayam lainnya, namun untuk Tekstur mienya lebih kenyal2 basah, lalu topping ayamnya juga empuk.

Untuk Harga Mie Ayam Pak D'Yanto Jogja juga murah, seporsi hanya seharga Rp 10.000 sudah sama minumnya. Lokasi Mie Ayam Pak D'yanto terletak di l. Laksda Adisucipto No.66, Ngentak, Caturtunggal, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55281.

Itulah informasi mengenai Rekomendasi Wisata Kuliner Malam Jogja 2023 Yang Hits dan Murah, semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi kalian yang ingin mencari Wisata Malam di Jogja. Terus kunjungi idnTraveling.com untuk memperoleh informasi seputar kuliner di Indonesia. Terima Kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel