Resep Membuat Cimol Goreng Enak dan Renyah Sederhana Anti Gagal

Resep Membuat Cimol Goreng Enak dan Renyah Sederhana Anti Gagal - Cimol merupakan salah satu jajanan khas Bandung yang memiliki cita rasa lezat hingga sulit untuk dilupakan. Cimol yang bentuknya bulat-bulat merupakan jajanan sederhana ini terbuat dari kanji ini memiliki cita rasa tersendiri. Terlebihnya jika menikmati cimol dengan saus kacang, digoreng dengan telur, hingga ditaburi dengan bumbu bubuk tentu akan menggugah selera.

Resep Membuat Cimol Goreng Enak dan Renyah Sederhana Anti Gagal
Resep Membuat Cimol Goreng Enak dan Renyah Sederhana Anti Gagal

Namun Anda tak perlu jauh-jauh pergi ke Bandung hanya untuk menikmati Cimol. Namun dari rumahpun Anda bisa membuatnya sendiri. Cimol khas Bandung ini jika dibuat sendiri tentu saja juga aman untuk dikonsumsi dan dijamin kebersihannya. Namun ada salah satu hal yang paling ditakuti atau paling tak mengenakkan saat membuat cimol, hal ini yaitu cimol akan meledak saat digoreng dan Anda akan kena cipratannya.

Nah kali ini idnTraveling akan memberikan Tips Membuat Cimol Anti Meledak atau Meletus yang bisa kita coba, jadi Anda tidak perlu khawatir kulit terciprat minyak panas nih. Selain tips, kita akan memberikan sekaligus Resep Cimol Goreng Enak dan Renyah Anti Gagal yang mudah dipraktikkan. Berikut ini rangkuman dari idnTraveling.com mengenai cara membuat cimol yang gurih dan nikmat dari berbagai sumber.

Tips Membuat Cimol Anti Meledak

Berikut 4 Cara dan Tips Resep Membuat Cimol Anti Meledak yang bisa anda praktikan dirumah. Berik
  • Cara Pertama : Panaskan dulu minyak di wajan. Setelah panas, kecilkan api (gunakan api sedang). Baru setelah itu, masukkan cimol yang akan digoreng.
  • Cara Kedua : Siapkan wajan besar, tuang minyak goreng yang masih dingin, masukkan cimol yang akan digoreng. Baru, setelah itu nyalakan api. Kemudian, masak dan goreng hingga matang.
  • Cara Ketiga : Panaskan minyak di wajan. Sementara itu, celupkan dulu cimol yang akan digoreng ke minyak dingin. Ketika minyak di wajan sudah panas, masukkan cireng yang sudah dilumuri dengan minyak dingin tadi. Lalu goreng hingga matang.

Nah itulah cara menggoreng cimol agar tidak meledak. Untuk selanjutnya simak Resep buat cimol yang enak dan sederhana di rumah.

Resep Cimol Goreng Enak dan Renyah Sederhana Anti Gagal

Resep Cimol Goreng Enak dan Renyah Sederhana Anti Gagal
Resep Cimol Goreng Enak dan Renyah Sederhana Anti Gagal

Resep by : @lisagunawan05

Bahan - bahan :

  • 200 gr sagu tani
  • 2 siung bwg pth, haluskan
  • 1/2 sdt garam
  • 1/2 sdt kaldu bubuk
  • 170 ml air
  • Minyak untuk menggoreng
  • Bumbu indofood kentang goreng

Cara Membuat Cimol Goreng Enak dan Renyah :

  1. Rebus air dan bawang smp mendidih, langsung tuang ke mangkuk yg berisi sagu tani, garam n kaldu bubuk, langsung aduk rata sewaktu msh panas yah
  2. Siapkan wajan berisi minyak
  3. Bulatkan adonan, langsung masuk ke minyak dingin, nyalakan api kecil, sesekali aduk, biar tdk lengket
  4. Setelah mengapung, besarkan api medium, goreng sambil diaduk smp permukaannya keras
  5. Taburi dgn bubuk indofood sesuai selera.

Foto by : 

  • @lisagunawan05
  • @resepkueandalan

Demikian informasi mengenai Tips dan Resep Cara Membuat Cimol Goreng Enak dan Renyah Sederhana Anti Gagal. Semoga bermanfaat bagi Anda yang ingin membuat Cimol Goreng khas Bandung ini. Pantau terus idnTraveling blog yang mengulas seputar tempat wisata terbaru dan kuliner di Indonesia. Thank You For Visiting :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel