8 Rekomendasi Kuliner Jogja Pagi Terbaru 2023 Cocok Buat Sarapan

Kuliner Jogja Pagi Terbaru 2023 Cocok Buat Sarapan - Jogja memang memiliki hal unik yang membuat siapa saja ingin kembali mengunjunginya. Salah satunya ialah beragamnya Kuliner di Jogja, membahas tentang kuliner di kota Jogja memang tak ada habisnya. Selama 24 jam penuh Jogja menyediakan kuliner yang menyajikan menu makanan yang beragam. Jadi walaupun sudah larut malam, wisatawan dapat menemukan kuliner malam di Jogja dengan mudah.

Selain kuliner malamnya yang terkenal, kuliner pagi di Jogja juga tak kalah menariknya. Sarapan pagi di Jogja memang hal yang paling mengesankan, apalagi setelah lelah melakukan aktifitas pagi di Jogja seperti olahraga dan lain sebagainya. Di artikel kali ini idnTraveling akan membahas tentang Kuliner Jogja Pagi Terbaru yang cocok buat sarapan. Berikut Rekomendasi Kuliner Jogja Pagi Terbaru 2023 Cocok Buat Sarapan :

Daftar Kuliner Pagi di Jogja Terbaru 2020

1. Warung Pojok Mbak Yuni

Warung Pojok Mbak Yuni
Warung Pojok Mbak Yuni

Tempat sarapan di Jogja yang pertama kali ialah Warung Pojok Mbak Yuni. Kuliner Pagi di Jogja ini terletak di daerah Kotabaru yang menjadi salah satu Warung makan yang menyediakan aneka ragam makanan rumahan khas Jogja. 

Walaupun berada di pinggir jalan, warung ini tak kenal kata sepi pengunjung. Bahkan pada pagi hari, banyak penunjung yang antri demi mencari sarapan enak di Warung Pojok Mbak Yuni. Sarapan di Warung Pojok Mbak Yuni ini dijamin siapa saja merasakan puas, karena porsinya yang terkenal melimpah.

  • Lokasi Warung Pojok Mbak Yuni : Jl. I Dewa Nyoman Oka No.3, Kotabaru, Kec. Gondokusuman, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55224
  • Menu Warung Pojok Mbak Yuni : Sayur Lodeh, Oseng-oseng, Brongkos, Aneka Gorengan, dll
  • Harga Menu Warung Pojok Mbah Yuni : Mulai dari Rp 10.000 hingga Rp 20.000
  • Jam Buka : Pukul 06.00 hingga 13.00 WIB

2. Soto Ayam Pak Dalbe Jogja

Soto Ayam Pak Dalbe Jogja
Soto Ayam Pak Dalbe Jogja

Pagi-pagi menikmati Sarapan Soto di Jogja memang hal yang mengesankan. Salah satu Warung Soto di Jogja yang sudah buka mulai dari jam 6 pagi ialah Warung Soto Ayam Pak Dalbe Jogja. Dulunya memang berupa warung kaki lima, Pak Dalbe berjualan keliling di kawasan keraton sekitar tahun 80-an. Namun kini pak Dalbe telah membuka cabang warung tak kian sukses didaerah babarsari, jl magelang, hinnga jl afandi. 

Soto ini terkenal kelezatannya yang membuat siapa saja ketagihan. Dalam porsinya diracik dengan bumbu spesial, dengan rasa yang gurih dan sedikit manis membuat selera tergugah. Terlebihnya jia ditambah perasan jeruk tentu akan menghasilkan cita rasa yang lebih istimewa. 

Sementara dalam satu porsi dijamin siapa saja akan merasakan puas karena berisi racikan yang melimpah. Mulai dari nasi, irisan kol, tauge, mie bihun, taburan daun seledri, bawang goreng, hingga suwiran daging ayam kampung yang empuk. 

  • Alamat Soto Ayam Pak Dalbe Jogja : 
- Jl. Magelang St, Rogoyudan, Sinduadi, Mlati, Magelang, Daerah Istimewa Yogyakarta 55242
- Jl. Affandi, Gejayan, Condongcatur, Kec. Depok, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55281
- Jl. Babarsari No.43, Tambak Bayan, Caturtunggal, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55281
- Jl. Jend. Sudirman, Terban, Kec. Gondokusuman, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55223
  • Menu Lauk Tambahan : Sate rempelo ati, Mendoan, Krupuk, dll
  • Harga Soto Ayam Pak Dalbe : Rp 10.000 ( 1 Porsi ), Harga minuman Rp 3.000, Harga Lauk Tambahan : Rp 3.000an.
  • Jam Buka Soto Ayam Pak Dalbe Yogyakarta : Mulai Pukul 06.00 hingga 14.00 WIB

3. Warung Brongkos Handayani Jogja

Warung Brongkos Handayani Jogja
Warung Brongkos Handayani Jogja

Bagi kalian yang ingin mencari Kuliner Sarapan di Jogja bisa kunjungi Warung Brongkos Handayani. Warung ini merupakan salah satu kuliner legendaris di Jogja karena sudah ada sejak 1975. Menu utama yang disajikan ialah Brongkos.

Kuliner Brongkos Handayani ini diolah dan dimasak dengan menggunakan beragam rempah seperti bawang merah, bawang putih, kemiri, ketumbar, merica, cabai, lengkuas, kencur sunthi, dan lainnya. Warung ini menyediakan menu Brongkos telur dan nasi brongkos koyor dengan menu tambahan kacang tolo dan tahu. 

  • Harga Brongkos Handayani Jogja : Mulai dari Rp 15.000
  • Lokasi Warung Brongkos Handayani : Jl. Gading No.2, Patehan, Kecamatan Kraton, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55133
  • Jam Buka Warung Brongkos Handayani : Mulai pukul 08.00 hingga 17.00 WIB

4. Lontong Sayur Uda Uni Yogyakarta

Lontong Sayur Uda Uni Yogyakarta
Lontong Sayur Uda Uni Yogyakarta

Kuliner Pagi di Jogja selanjutnya ialah Warung Lontong Sayur Uda Uni, warung ini menyediakan menu kuliner khas Sumatera. Warung ini dibuka mulai pagi sehingga sangat cocok untuk tempat sarapan di Jogja. 

Selain itu rasa Lontong Sayur Uda Uni juga terkenal memiliki cita rasa yang begitu gurih pedas kaya rempah khas Sumatera. Dalam satu porsi Lontong Sayur terdiri dari lontong, mie, telur, dengan siraman kuah serta taburan kerupuk bawang. Selain menu Lontong Sayur, di warung ini juga menyediakan menu lain seperti Lontong Pecel, Soto dan lainnya.

  • Lokasi Warung Lontong Sayur Uda Uni : Stadion Mandala Krida, Semaki, Kec. Umbulharjo, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55166
  • Harga Lontong Sayur Uda Uni Jogja : Rp 9.000 hingga Rp 17.000 tergantung pilihan lauknya
  • Jam Buka Warung Lontong Sayur Uda Uni Jogja : Mulai pukul 06.00 hingga 12.00 WIB

5. Warung Kopi Klotok Jogja

Warung Kopi Klotok Jogja
Warung Kopi Klotok Jogja

Salah satu spot sarapan pagi di Jogja lainnya yaitu Warung Kopi Klotok. Tempat makan di Jogja ini juga menjadi salah satu tempat jujugkan banyak orang. Kopi Klotok Jogja menyediakan menu kuliner rumahan khas Jogja yang tak kalah enaknya dengan warung lainnya. Selain itu lokasinya yang berada di area persawahan tentunya memiliki udara yang menyejukkan. Menikmati menu sarapan sembari merasakan udara pagi yang sejuk tentu akan mendapatkan sensasi yang berbeda.

  • Menu Warung Kopi Klotok : Kopi Klotok, Aneka Sayur, Aneka Gorengan, Aneka minuman dan lainnya masih banyak lagi. 
  • Harga Menu Warung Kopi Klotok Jogja : Mulai dari Rp 4.000 hingga Rp 10.000 
  • Lokasi Warung Kopi Klotok Jogja : Kaliurang St No.KM.16, Area Sawah, Pakembinangun, Pakem, Kabupaten Slemat, Daerah Istimewa Yogyakarta 55582. 
  • Jam Buka Warung Kopi Klotok Jogja : Mulai pukul 07.00 hingga pukul 22.00 WIB

6. Ketoprak Cirebon Jogja

Ketoprak Cirebon Jogja
Ketoprak Cirebon Jogja

Kuliner Ketoprak memang makanan khas di Jakarta, masakan makanan berupa ketupat yang menggunakan bumbu saus kacang ini ternyata ada juga yang berasal dari Cirebon, Jawa Barat. Dan seiring jalannya waktu, kini makanan ketoprak ini telah menjamur diberbagai kota kota di Indonesia. Salah satunya ada di Kota Jogja. 

Walaupun tempatnya yang sangat sederhana, hanya di pinggiran trotoar jalan, namun karena cita rasanya yang membuat ketagian, Ketoprak Cirebon di Jogja ini selalu laris manis dikunjungi para pembeli. Dalam satu porsi terdapat ketupat atau lontong yang disiram sambel kacang. Ditambah ada bihun, tauge rebus, telur irisan mentimun dan tahu goreng.

  • Harga Ketoprak Cirebon Jogja : Rp 12.000/porsi
  • Lokasi Ketoprak Cirebon Jogja : Jl. DI Panjaitan No.103, Mantrijeron, Kec. Mantrijeron, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55141
  • Jam Buka Ketoprak Cirebon Jogja : Mulai pukul 08.00 hingga pukul 15.45 WIB

7. Soto Lamongan Cak Kadir Jogja

Soto Lamongan Cak Kadir Jogja
Soto Lamongan Cak Kadir Jogja

Kuliner Jogja Pagi selanjutnya ialah Warung Soto Lamongan Cak Kadir, warung soto di Jogja ini menyediakan menu soto daging ayam, soto daging sapi, dan soto ceker ayam. Didalam porsinya berisi soun, kol (kubis), tauge kecil, daun bawang, dan irisan tomat.

Selain itu ada lauk tambahan seperti telur rebus, gorengan, dan lainnya. Penyajian di Warung Soto Lamongan Cak Kadir ini soto dan nasi dipisah, yaitu semangkok soto dan sepiring nasi, diantarkan bersama cawan kecil berisi beberapa irisan jeruk nipis.

  • Harga Soto Lamongan Cak Kadir : Rp 8.000/porsi
  • Lokasi Soto Lamongan Cak Kadir : Jl. DI Panjaitan, Mantrijeron, Kec. Mantrijeron, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55141
  • Jam Buka Soto Lamongan Cak Kadir : Mulai pukul 05.00 hingga pukul 14.00 WIB

8. Bubur Ayam Khas Jakarta 2009

Bubur Ayam Khas Jakarta 2009
Bubur Ayam Khas Jakarta 2009

Warung Bubur Ayam Khas Jakarta 2009 merupakan salah satu jujugkan tempat sarapan di Jogja. Warung ini menyajikan menu utama yakni Bubur Ayam itu sendiri. Didalam satu porsi terdiri atas emping, krupuk, cakwe yang dipotong-potong kecil, suwiran ayam, kacang kedelai, dan daun bawang hingga kuah yang dipisahkan. 

  • Harga Bubur Ayam Jakarta 2009 : Rp 10.000/porsi
  • Lokasi Bubur Ayam Jakarta 2009 : Jl. Seturan Raya No.2, Ngropoh, Condongcatur, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55281
  • Jam Buka Bubur Ayam Khas Jakarta 2009 : Mulai pukul 05.30 hingga pukul 11.00 WIB
    Itulah informasi mengenai 8 Rekomendasi Kuliner Jogja Pagi Terbaru 2023 Cocok Buat Sarapan. Gimana artikel mengenai Kuliner di Jogja ini? apakan anda ingin mengunjungi 8 Wisata Kuliner Pagi Jogja diatas. Semoga artikel ini dapat dijadikan referensi bagi anda yang ingin mencari Tempat Kuliner Sarapan Jogja. Terima Kasih.

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel