8 Tempat Wisata Kuliner Jogja Paling Enak dan Murah Terbaru 2023

8 Tempat Wisata Kuliner Jogja Paling Enak dan Murah Terbaru 2023 - Jogja memang terkenal dengan sebutan kota istimewa. Salah satunya yang membuat Jogja menjadi istimewa ialah beragamnya tempat wisata. Selain itu Jogja juga terkenal dengan Tempat Kulinernya yang enak enak dan wajib dicoba. Kali ini idnTraveling akan memberikan rekomendasi Tempat Wisata Kuliner Jogja Paling Enak dan Murah Terbaru 2023 yang wajib dikunjungi. Mari simak ulasan berikut :

1. Bebek Goreng Umar Plenteng Bantul

Bebek Goreng Umar Plenteng Bantul
Bebek Goreng Umar Plenteng Bantul

Bebek Goreng Umar Plenteng Bantul - Untuk Tempat Kuliner Paling Enak di Jogja yang pertama ialah Bebek Goreng Umar Plenteng. Warung ini berada di Jogja tepatnya terletak di Kabupaten Bantul. Bebek Goreng Umar Plenteng ini termasuk tempat kuliner legendaris di Jogja, karena sudah berdiri sejak tahun 1996. Warung ini menyediakan menu utama yaitu Bebek Goreng dengan tambahan sambal terasi dan sambel bawang hingga lalapan seperti timun, kemangi, serta pepaya rebus. 

  • Harga Bebek Goreng Umar Plenteng Bantul : Bebek Goreng Paha dan Dada seharga Rp 24.000/porsi. Untuk harga satu ekor Bebek Goreng Umar Plenteng seharga Rp 105.000.
  • Lokasi Bebek Goreng Umar Plenteng : Jl. Samas No.RT.72, Baran, Srigading, Sanden, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55763
  • Jam Buka Bebek Goreng Umar Plenteng : Mulai pukul 10.00 hingga pukul 21.00 WIB

Selain menu utama bebek goreng, Warung Makan enak di Jogja ini menyediakan menu ayam goreng, entok goreng dan rica-rica. Ditambah warung makan ini juga menyediakan kalkun sebagai menu special order.

2. Oseng Mercon Pak No Jogja

Oseng Mercon Pak No Jogja
Oseng Mercon Pak No Jogja

Oseng Mercon Pak No Jogja - Tempat kuliner Jogja Oseng Mercon Pak No ini berdiri sejak tahun 2014, dan kini telah menjadi tempat kuliner populer di Jogja. Warung ini juga terkenal sebagai kuliner serba pedas di Jogja karena rasanya dominan kepedas pedasan tentu membuat siapa saja mengeluarkan keringat bercucuran alias gembrobyos.

Menu Oseng Merson Pak No Jogja juga beragam mulai dari oseng mercon bakso, cakar, kepala, sayap, paha, dada, balungan, hingga kerang. Namun selain menu oseng, warung ini juga menyediakan menu alternatif berupa Sop Bakso. Sementara untuk Nasinya pengunjung diperbolehkan untuk mengambil sepuasnya.

  • Harga Oseng Mercon Pak No Jogja : Berkisar mulai dari Rp 7500 hingga Rp 12.500. Untuk Menu Sop harganya juga hampir sama
  • Lokasi Oseng Mercon Pak No Jogja : 
- Jl. Wahid Hasyim No.44 Gaten, Dabag, Condongcatur, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55283
- Jl Kaliurang Km 9,6 ( selatan alfamart )
- Barat Pintu Utara Kampus UMY
  • Jam Buka Oseng Mercon Pak No Jogja : Mulai pukul 11.00 hingga 22.00 WIB

3. Soto Pak Syamsul Jogja

Soto Pak Syamsul Jogja
Soto Pak Syamsul Jogja

Soto Pak Syamsul Jogja - Tempat Kuliner Jogja Enak dan Murah selanjutnya ialah warung Soto Pak Syamsul. Warung Soto Enak di Jogja ini tidaklah terlalu luas namun terkenal dengan banyak pengunjung yang datang. Pada setiap harinya Warung Soto Pak Syamsul tak kenal kata sepi pengunjung. Menu di warung ini ialah Soto Daging Sapi dengan 2 porsi dan ditambah berbagai lauk enak seperti paru, babat, iso,empal goreng, otak, sumsum, hingga usus. 

  • Harga Soto Pak Syamsul Jogja : Rp 10.000 ( porsi biasa ), Rp 14.000 ( porsi jumbo )
  • Lokasi Soto Pak Syamsul Jogja : Pasar Kolombo, Blok B No 20, Jl. Kaliurang, Kentungan, Condongcatur, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55281
  • Jam Buka Soto Pak Syamsul Jogja : 07.30 - 14.30

Selain didaerah pasar Kolombo, warung Soto Pak Syamsul juga memiliki cabang di daerah selatan RS Sarjito.

4. Nasi Langgi Pak Man Jogja

Nasi Langgi Pak Man Jogja
Nasi Langgi Pak Man Jogja

Nasi Langgi Pak Man Jogja - Nasi Langgi Pak Man merupakan salah satu Kuliner Malam Legendaris di Jogja, karena kuliner Jogja ini sudah ada sejak tahun 1988. Selain itu warung nasi langgi ini juga menyediakan menu atau hidangan khas Keraton.

Menu Nasi Langgi Pak Man Jogja antara lain Nasi Gurih dengan lauk pauk kering tempe, kedelai hitam, abon, srunderng, empal hingga tak lupa dengan lalapannya. Nasi Langgi Pak Man memang tempat kuliner murah meriah di Jogja. Karena nasi langgi tersebut akan dipadukan dengan bahan-bahan yang lebih murah.

  • Harga Nasi Langgi Pak Man Jogja : Rp 5.000 saja perPorsi
  • Lokasi Nasi Langgi Pak Man Jogja : Kampung Pingit, Kelurahan Bumijo, Daerah Istimewa Yogyakarta
  • Jam Buka Nasi Langgi Pak Man Jogja : Mulai pukul 16:00 hingga 22:00 WIB.

Untuk Warung Nasi Langgi Pak Man Jogja juga memiliki cabang yang berada di Jl. Magelang Km. 4, dan dibuka mulai pukul 17:30 hingga 22:30 WIB, untuk hari Minggu Tutup.

5. Bakso Krikil Pak Supri Jogja

Bakso Krikil Pak Supri Jogja
Bakso Krikil Pak Supri Jogja

Bakso Krikil Pak Supri Jogja - Kuliner Jogja Murah selanjutnya ialah Bakso Krikil Pak Supri yang super enak memanjakan lidah. Kuliner ini cukup terkenal di Jogja, karena rasanya yang menggugah selera. Selain itu warung bakso ini termasuk kuliner murah di Jogja. Bagaimana tidak, dengna membayar harga Bakso Krikil Pak Supri Godean yang murah pengunjung dapat menikmati bakso 50 hingga 60 bakso dan lengkap dengan menu tambahan khas bakso yaitu mie kuning dan irisan tahu. 

  • Harga Bakso Krikil Pak Supri Jogja : Hanya Rp 10.000/porsi ( 50 - 60 bakso )
  • Lokasi Bakso Krikil Pak Supri : Jalan Godean Km.5 No.105, Gamping, Area Sawah, Nogotirto, Kec. Gamping, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55293
  • Jam Buka Bakso Krikil Pak Supri : 10.00 - 19.00 WIB

6. Siomay Bandung Pak Tugiyat

Siomay Bandung Pak Tugiyat
Siomay Bandung Pak Tugiyat

Siomay Bandung Pak Tugiyat - Siomay Pak Tugiyat merupakan Kuliner Siomay Enak di Jogja, warung siomay ini menjadi kuliner favorit para kalangan muda. Di dalam porsi siomay terdapat macam menu antara lain siomay, baso tahu, telor, kentang, pare, kol dan lainnya. 

  • Harga Siomay Bandung Pak Tugiyat : Rp 12.000 - Rp 15.000 ( 4 - 6 Potong )
  • Lokasi Siomay Pak Tugiyat : Pujasera Kawasan Pakualaman Jalan Sultan Agung, Purwokinanti, Pakualaman, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55166
  • Jam Buka Siomay Pak Tugiyat : Pukul 10.00 - 17.00 WIB

7. Bakso Tusuk Sainah Mrican Jogja

Bakso Tusuk Sainah Mrican Jogja
Bakso Tusuk Sainah Mrican Jogja

Bakso Tusuk Sainah Mrican Jogja - Kuliner Jogja Paling Enak dan Murah yang satu ini sangat digemari banyak orang khususnya kalangan remaja kekinian. Kuliner ini bernama Bakso Tusuk Sainah, kuliner ini sudah cukup legendaris di Jogja karena sudah sejak tahun 2007 berkeliling oleh penjual yang bernama Bu Sainah.

Kemudian di tahun 2010, bu sainah memutuskan untuk berjualan di rumah. Kuliner Bakso Tusuk ini tidak menggunakan kuah kaldu, namun hanyalah sebuah Bakso daging dan tahu yang ditambah dengan saos sambal yang terpisah. Bakso Tusuk Bu Sainah di Mrican ini menyediakan menu Goreng dan Bakar. 

  • Harga Bakso Tusuk Sainah Jogja : Rp 500 - Rp 1.000 perBiji
  • Lokasi Bakso Tusuk Sainah :  Jalan Argulo, Utara Stembayo Mrican, Daerah Istimewa Yogyakarta
  • Jam Buka Bakso Tusuk Sainah : Pukul 11.00 sampai habis
  • Cabang Bakso Tusuk Sainah : Dusun Miri, Sriharjo, Imogiri, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta

8. Bubur Hayam Manggo Jogja

Bubur Hayam Manggo Jogja
Bubur Hayam Manggo Jogja

Bubur Hayam Manggo Jogja - Bagi para pecinta kuliner bubur kuliner ini sangat rekomended untuk dikunjungi, selain hanya menikmati kuliner bubur, Warung Bubur Hayam Jogja ini juga bisa dijadikan tempat nongkorng. Di Warung Bubur Hayam Manggo ini tidak hanya menyediakan menu Bubur Ayam seperti biasanya, namun berbagai bubur tersedia di warung makan jogja ini. Bubur Hayam Jogja menyediakan menu antara lain Bubur Ayam Spesial, Bubur Ketan Hitam, Bubur Ayam Rempelo Ati, Bubur Hayam Pelor, dan berbagai menu minuman yang menyegarkan seperti Es Cincau Caramel, Es Bruno, Dawet, dll. 

  • Harga Bubur Hayam Jogja : Rp 10.000 hingga Rp 20.000
  • Harga Minuman : Rp 6.000 hingga Rp 15.000
  • Lokasi Bubur Hayam Manggo Jogja : Jl. Johar Nurhadi No.5, Kotabaru, Kec. Gondokusuman, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55224
  • Jam Buka Bubur Hayam Jogja : Mulai pukul 11.00 hingga 23.00 WIB

Demikianlah informasi terbaru mengenai 8 Tempat Wisata Kuliner Jogja Paling Enak dan Murah Terbaru 2023. Nah, bagaimana menurut Pembaca mengenai Tempat Wisata Kuliner Jogja Paling Enak dan Murah ini? Semoga artikel di atas dapat memberikan informasi dan menambah wawasan seputar Kuliner di Indonesia kepada anda. Silahkan melihat Informasi Seputar Kuliner di Indonesia terbaru lainnya yang telah disediakan pada halaman ini atau dapat juga melihat sesuai kategori yang ada di atas. Terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel